PASURUAN -  Khotmil Qur'an dan Acara Haul Mbah Slagah diselenggarakan Jumat 09/06 sepanjang lokasi di Jalan SLAGAH dekat dengan Stadion Untung Suropati dihadiri oleh ribuan jamaah yang berasal dari seputaran Kota Pasuruan dan kota sekitar Pasuruan. Mereka khusu' mengikuti jalannya acara tersebut.

Mbah Slagah seorang pahlawan yang makamnya terletak tepat di samping Stadion Untung Suropati, yaitu Sayyid Hasan Sanusi atau yang lebih dikenal dengan nama Mbah Slagah. Kompleks makam mbah Slagah sering disebut dengan Jaratan Putri. Beliau merupakan ulama besar yang berjuang pada zaman Belanda, beliau juga pendiri Masjid Al Anwar (Jami'). Sebagai seorang kyai, beliau tidak kenal lelah dalam melakukan syiar agama Islam di seluruh Pasuruan dan sekitarnya. Hingga akhirnya, penyebarannya sampai di daerah Malang, hingga beliau mendapat julukan Slagah (Singa Putih).

Nama macan putih lalu dihgunakan sebagai nama FKPM (Forum Komunikasi Perpolisian Masyarakat) FKPM Macan Putih Kel Pekuncen yang bersinergi dengan Bhaabinkamtibas Polsek Bugul Kidul melakukan pengamanan acara Haul dan Khotmil Quuran malam itu. Bhabinkamtibmas dan anggota unit Lantas Polsek Bugul Kidul.

Arus padat lalu lintas jalur jalan Pahlawan stadion Untung Surapati dan Jalan Slagah dapat diantisipasi petugas  unit Lantas dengan melakukan pengaturan arus sehingga tidak terjadi kemacetan. Acara yang berlangsung pukul 20.00 WIB tersebut selesei sekitar pukul 00.00 WIB dengan aman tertib dan lancar. (tag)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.