PUSURUAN - Ciri masyarakat perkotaan adalah kondisi heterogen dalam strata sosial kehidupannya warganya. Pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan tidak dibarengi dengan pemerataan sosial, sehingga banyak terjadi ketimpangan-ketimpangan sosial dalam masyarakat perkotaan.

Munculnya tindakan atau perilaku yang tidak sesuai dengan nilai-nilai dan norma yang berlaku dalam masyarakat dianggap sebagai bentuk penyimpangan pun akhirnya menjadi pemandangan dlm keseharian warga, seperti pada perempatan jalan serta lampu merah. di mana banyak anak-anak jalan mengais rejeki dari para pengendara yang kebetulan lewat.

Anak jalanan, pengamen dan pengemis atau pengelap kaca kian hari makin menjamur ini ditindaklanjuti oleh anggota Polsek Gadingrejo, Aiptu Suwigyo dan rekan rekan polsek Gadingrejo lainnya, Senin 13/06 jam 14.00 Wib melaksanakan ( KKYD ) Kegiatan Kepolisian ditingkatkan dengan sasaran anjal dan premanisme.

Kegiatan Polsek Gadingrejo ini berhasil mengamankan 1 orang anjal  bernama Saidi alamat Karangketug Kota Pasuruan. Anjal ini di Simpang 3 pasar Kararangketug Kota Pasuruan. Kepada anjal tersebut petugas kemudian mengamankan serta mendata mereka. Anajal dibuatkan surat ppernyataan agar tidak mengulangi perbuatannnya lagi, mengelap kaca/kebus kaca mobil karena dapat mengganggu pengendara. (tag) 

Posting Komentar