PASURUAN - Menggapai ridlo Illahi di bulan puasa yang penuh berkah dimanfaatkan penuh oleh anggota Polres Pasuruan Kota. Untuk ibadah sholat dhuhur berjamaah dimasjid ATTAQWA Polres Pasuruan Kota Kabagren KOMPOL Fathahul Azmi bertindak selaku Imam shlolat dan khotib memberikan ceramah tentang Hikmah perintah puasa wajib di Bulan Romadhon.

Usai sholat, dalam ceramahnya Kabagren mengatakan bahwa seluruh anggota yang senang memakmurkan masjid dan berakhlakul kharimah maka balasannya akan dilipatkan berupa kemuliyaan dari Alloh, apalagi saat bulan puasa.

Bulan Ramadhan memiliki banyak keberkahan, keutamaan dan berbagai keistimewaan yang tidak dimiliki oleh bulan-bulan lainnya. Keberkahan pertama, adalah bahwa puasa Ramadhan merupakan penyebab terampuninya dosa-dosa dan terhapusnya berbagai kesalahan.

Sebagaimana hadits yang terdapat dalam ash-Shahihain dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda:  “Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan karena keimanan dan mengharapkan pahala (dari Allah Subhanahu wa Ta’ala), niscaya akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.” kata Kompol Fathahul Azmi. (tag)

Posting Komentar