JAKARTA - Aparat kepolisian dan pasukan pengamanan TNI sudah berjaga di kediaman konglomerat dan pendiri grup Emtek, Eddy Kusnadi Sariaatmadja. Rumah berlantai dua itu dipenuhi pasukan Paspampres menjelang kedatangan Barack Obama sore hingga malam nanti.

Sekitar satu unit bus paspampres tampak di kediaman Eddy yang terletak di Jalan Lumajang, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 15.30 WIB. Mereka kemudian langsung masuk rumah dan tampak memeriksa beberapa titik di rumah itu.

Wakapolsek Menteng Kompol Piter Yanottama mengatakan pengamanan itu dilakukan untuk langkah pengamanan Obama.

“Iya ada ratusan gabungan pengamanan Polda, Polres Jakarta Pusat. Nanti mereka akan ke sini pukul 17.00 WIB untuk apel bersama,” katanya di Jalan Lumajang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/6).


Hal ini juga ditambahkan oleh salah seorang petugas yang diperbantukan untuk melakukan pengamanan.

“Kalau jumlah spesifiknya saya enggak tahu, tapi mencapai ratusan soalnya gabungan dari TNI dan Brimob juga kan. Nantinya bisa kita lihat kok pas apel nanti,” katanya.

Sejumlah aktivitas menjelang kedatangan Obama di Lokasi ini tampak terlihat. Selain pasukan pengamanan, pantauan kumparan (kumparan.com), tampak mobil yang mengirimkan karangan bunga ke dalam rumah. Selain itu terdapat 500 paket makanan cepat saji juga terpantau memasuki rumah milik pengusaha media tersebut.

“Ada 500 pesanan untuk acara ini, saya cuman mengantar saja,” tutur petugas yang mengantar makanan.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.