PASURUAN - Menjalin keakraban dengan warga desa binaannya demi mewujudkan kondisi yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat adalah tugas dalam keseharian seorang Bhabikamtibmas. Termasuk bagi Aiptu Hari Kurniawan dan Bripka Khoirul dari Polsek Keboncandi Polres Pasuruan Kota Rabu 07/06, menuju  desa Wonosari kecamatan Gondang Wetan.

Dua petugas penegak hukum, di bulan suci Ramadhan melakukan pemantauan kediaman warga yang ditinggal sholat taraweh berjamaah. Beberapa waktu telah dikordinasikan dengan perangkat  desa  setempat untuk mengantisipasi kerawanan kriminalitas yang mungkin terjadi pada saat kesibukan warga melakukan ibadah taraweh dan puasa.

Takmir masjid Al Ikhlas, H.Yassin menyatakan sudah menyampaikan himbauan kamtibmas Petugas kepada beberapa jamaah, termasuk tetangganya. Takmir masjid desa Wonosari mengaku kamtibmas wilayah sekitar Wonosari terkendali aman. Ibadah puasa, sholat taraweh dan tadarus bisa dilaksanakan warga dengan tenang dan khusu', jelas H.Yassin pada petugas Polsek Keboncandi.

"Namun jangan sampai lengah dengan situasi yang aman, pak haji," kata Aiptu Hari K, kita tetap terus melakukan mengantisipasi dan mewaspadai gejala-gejala yang bisa menimbulkan gangguan keamanan. Selau hati-hati dan waspada,   karena sering kali para pelaku kejahatan sering menfaatkan kesempatan di saat warga sudah mulai lengah," pesan Aiptu Hari Kurniawan. (tag)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.