KEDIRI - Apel gelar pasukan yang berlangsung pagi ini di Mapolresta Kediri, diwarnai pemusnahan miras hasil ops pekat semeru. Mengambil tema ”Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Tahun 2017 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan  Instansi Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Pada Perayaan Idul Fitri 1438 H" apel gelar pasukan ini dihadiri Walikota Kediri, Abdullah Abubakar, Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi, Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), K.H.Abdul Nadjib dari Ponpes Kedunglo serta Danyonmek 521/DY, Letkol Inf Made Sandi Agusto, Senin (19/06/2017).

“Apel gelar pasukan sebagai wujud kesiapan kita dalam menciptakan keamanan dan sebagai pengecekan personel, alat sarpras yang ada demi melaksanakan tugas menciptakan keamanan. Ada titik berat dari Presiden RI terkait Operasi Ramadniya tahun 2017 ,yaitu Stabilitas pangan telah dibentuk Satgas pangan, kondisi keamanan selama menjelang hari raya dan keamanan arus mudik dan arus balik lebaran. Terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan perayaan hari raya Idul Fitri dengan meminimal angka kejahatan dengan cara preventif maupun represif dengan aktif melaksanakan patroli,” kata Walikota Kediri saat membacakan amanat Kapolri.

Lanjut orang nomor satu di balai Kota Kediri ini, ”Terwujudnya keamanan dan keselamatan , ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas. Terjaminnya keamanan dan kelancaran distribusi bahan kebutuhan pokok dengan penindakan tegas terhadap penimbun bahan pokok. Terwujudnya keamanan dalam arus mudik dan arus balik lebaran. Kesiap siagaan sistem tanggap darurat , melalui koordinasi sinergitas lintas sektoral. Termonitor dan terdatanya semua kejadian dengan tepat , cermat dan akurat sehingga dapat dijadikan perbaikan di masa yang akan datang. Operasi Ramadniya tahun 2017 secara terpusat dilaksanakan di seluruh  Indonesia yang akan dilaksanakan selama 16 hari, untuk itu kita semua harus bekerja keras untuk mewujudkan.”

Apel gelar pasukan ini diikuti 1 SSK Gabungan TNI yang terdri dari Kodim 0809/Kediri, Brigif 16/WY dan Yonmek 521/DY, 1 SST Brimob Kediri, 1 SST Polsek jajaran Polresta Kediri, 1 SST Sabhara Polresta Kediri, 1 SST Satlantas Polresta Kediri, 1 SST Satreskrim Polresta Kediri, 1 SST Intelkam Polresta Kediri , 1 SST Satpol PP Kota Kediri ,1 SST Dishub Kota Kediri, 1 SST santri Ponpes Walibarokah dan 1 SST Pramuka se-Kota Kediri.

Usai berlangsungnya gelar pasukan, acara dilanjutkan dengan pemusnahan miras yang merupakan barang bukti hasil ops pekat semeru 2017, dan pemusnahan miras ini disaksikan langsung Forpimda Kediri.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.