JEMBER - Bertempat di Aula PB Sudirman Kantor Pemerintah Kabupaten Jember dilaksanakan peringatan Nuzulul Qur'an Pemerintah Kabupaten Jember bersama TNI Polri se Kabupaten Jember. Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Jember dr Hj Faida, MMR , Wakil Bupato Jember Drs Abdul Muqit Arif, Dandim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto, Wakapolres Jember, Kajari Jember Ponco Hartanto, Muspika Se Kab Jember, Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kab Jember, Tokoh Agama, Ketua Organisasi dan Masyarakat yang keseluruhan berjumlah sekitar 1000 orang, Jum'at 16/06 pukul 16.00 Wib

Dalam sambutannya Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR menyampaikanbucapan terima kasih atas kehadiran jajaran Forkopimda, para tokoh ulama, tokoh masyarakat beserta tamu undangan lainnya, dan peringatan Nuzulul Qur'an ini hendaknya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT sebagai landasan moril kita dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an, kemudian Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan setelah sambutan Bupati Jember dilaksanakan Sholat Mahgrib berjamaah dan buka bersama.

Usai acara tersebut Komandan Kodim 0824 Jember saat dikonfirmasi terkait acara tersebut yang pertama menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jember yang berinisiasi menyelenggarakan acara seperti ini, hal ini tentunya akan lebih mempererat tali silaturahmi antar aparat kewilayahan dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Jember.

Terkait dengan peringatan Nuzulul Qur'an  ini mari kita maknai Nuzulul Qur'an ini dengam senantiasa meningkatkan amal ibadah kita, dalam meningkatkan kualitas kehidupan yang lebih baik, saat ditanyakan masalah pengamanan Ramadhan Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa pengamanan sudah terkoordinasikan dengan Polres Jember karena kita sifatnya memberikan bantuan pengamanan dibawah kendali Polres Jember, saat ditanyakan jumlah personel  yang dilibatkan Letkol Inf Rudianto menyampaikan bahwa seluruh personelnya sejumlah 550 orang kita siagakan, kalau kurang ada satuan lain di Jember yang siap diperbantukan. (Sis24)

Posting Komentar