KEDIRI - Pesta mercon dan petasan puluhan remaja dan anak pelajar terjaring oleh petugas Kepolisian  di Simpang Lima Gumul Kediri pada malam Takbiran. Puluhan remaja tersebut pesta mercon, Sabtu Malam 24/06 turut diamankan ke Mapolres Kediri berbagai macam ukuran dan bentuk petasan yang belum disulut.

Remaja dan anak anak pelajar telah membuat kegaduhan dengan menyalakan petasan di area SLG Gumul Kediri. Selain menganggu kamtibmas, pesta mercon membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Ukuran petasa yang mereka nyalakan bervariasi dari berbagai ukuran petasan, jumbo seukuran lengan orang dewasa sebanyak  kurang lebih 3 bungkus kresek.

Kasubbbag Hummas Polres Kediri AKP Mukhlason menjelaskan bahwa para remaja dan anak anak yang terjaring tidak hanya karena membawa petasan, Namun juga minum minuman keras. Mereka kemudian diamankan  di halaman kantor Polisi  Sub Sektor Ngasem Kediri.

"Para remaja dan  pelajar telah mendapat pembinaan dari Kasatreskrim Polres Kediri AKP. Moh Aldy Sulaeman, pembinaan dan pengarahan diberikan kepada mereka agar mereka tidak mengulangi perbuatan mereka," terang Kasubbag Humas AKP.Mukhlason menambahkan setelah dibuatkan surat pernyataan tak mengulangi perbuatannya, para remaja diperbolehkan pulang.  (har)

Posting Komentar