JAKARTA - Polda Metro Jaya terus berupaya melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan Italia Chandra Kirana (23). Pelaku sudah terdeteksi dan Polisi memohon doa restu untuk segera menangkapnya.

“Mohon doa restunya ya,” ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana saat ditanya perkembangan kasus Italia di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (27/6/2017).

Dalam waktu dekat akan perburuan pelaku akan segera terungkap. “Insya Allah dalam waktu dekat bisa terungkap,” katanya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menyebut pelaku penembakan Italia sudah terdeteksi. Pelaku yang sudah diketahui identitasnya terus berpindah-pindah dari persembunyiannya.

“Saya bilangnya masih dalam pengejaran. Orangnya sudah tahu, tinggal lokasi yang berpindah-pindah. Tapi targetnya sudah ketemu,” ujar Iriawan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat 23 Juni 2017 lalu.

Pengejaran dipastikan tetap dilakukan. Tim sudah mendeteksi pergerakan pelaku.

“Ya pindah-pindah. Kami nggak bisa jelaskan secara spesifik. Dia kan pintar itu, matikan alat perangkat komunikasi dan sebagainya. Jadi sama lah kayak Kapten (Davidson) kemarin berpindah-pindah, lama-lama ketangkap juga. Insya Allah,” jelasnya.

Penembakan terhadap Italia terjadi pada 12 Juni lalu. Italia tewas ditembak pencuri motor di rumahnya, perumahan Bugel Indah, Karawaci, Tangerang.

Sebelum tewas, Italia memergoki kedua pelaku yang mencoba membawa kabur sepeda motornya. Korban sempat menyerang pelaku menggunakan sapu, namun dibalas pelaku dengan sekali tembakan. (detiksatu)

Posting Komentar