JOMBANG -  Unit Reskrim Polsek Kota Polres Jombang Senin 12/06 berhasil menangkap seorang tersangka pelaku pencurian kotak amal di Musholah Al Fatah yang beralamat di Gg.04 Kelurahan Jelak Ombo Kecamatan Jombang kabupaten Jombang.

Modus pelaku berpura pura sholat dan setelah sholat  tidur-tiduran. Saat dirasa aman, pelaku lalu mengambil kotak amal dan dibawa ke tempat sembayangan perempuan. Selanjutnya kotak amal dicongkel hingga rusak dengan menggunakan alat beripa obeng. Pelaku lalu mengambil uang dalam kotak amal sebesar 2 juta 654ribu.

Tanpa disadari pelaku, gerak-gerik pelaku sudah diawasi oleh warga bernama Fauzi. Fauzi sudah merasa curiga sebelumnya dengan gerak-gerik tersangka. Fauzi bersama takmir mushala bernama Suselan langsung menghubungi Kepolisian Sektor Kota Polres Jombang.

Petugas yang tiba di lokasi kejadian segera mengamankan pelaku, dan barang bukti berupa kotak amal dan uang sebesar 2 juta 654 ribu untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Maling kotak amal ini mengaku bernama M.Ef (25) warga dusun Bacok desa Pondok Agung Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang, pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 5 KUHP dan kasusnya sudah siap untuk disidangkan. (siin/harry)

Posting Komentar