PASURUAN - Patroli untuk menjaga situasi yang kondusif dan aman di wilayah hukumnya, dua anggota Polsek Kraton, Aiptu Ridwan dan Bripka Edy Trias melaksanakan Patroli rutin di sepanjang jalan raya pantura, Minggu ( 11/6). Petugas, mengendarai kendaraan Back Bone dengan laju kendaraan pelan menyusuri jalan pantura.

Penyusuran jalan pantura memantau situasi agar tetap aman dan terkendali, dengan upaya tidak memberikan ruang gerak kepada para pelaku tindak pidana. Disamping patroli kedua anggota Polsek Kraton sambang warga di Perum Kraton Harmoni.

Dalam dialogisnya petugas memberikan himbauan kepada warga dan satpam perumahan agar mewaspadai keluar masuknya tamu. Identitas tamu dan tujuan apa mereka bertamu, untuk antisipasi gagguan kamtibmas kita perlu untuk menayakannya. Terutama pada jam-jam bukan waktu untuk bertamu.

Sementara itu, Kapolsek Kraton AKP.Masroni memastikan setiap hari di bulan Ramadhan seelalu ada patroli, "Jadi diperintahkan (patroli) paling tidak sebelum taraweh dan sesudah shalat tarawih di bulan Ramadhan," ujar Kapolsek. Dijelaskan Kapolsek bahwa patroli yang dilakukan oleh kepolisian Sektor Kraton Polres Pasuruan Kota dimulai sebelum shalat tarawih, mulai pukul 18.30 WIB sampai dengan dini hari menjelang waktu sahur.

Kegiatan patroli ini adalah salah satu antisipasi dari untuk terjadinya kriminalitas di lokasi yang rawan. Sasaran patroli dan razia ini adalah orang-orang yang membawa senjata tajam, narkoba, dan barang berbahaya lainnya.

Patroli dilakukan di setiap wilayah terutama daerah perbatasan antara batas wilayah hukum Kraton hingga Tambakrejo berbatasan dengan Gadingrejo. "Sudah diperintahkan oleh Kapolres Pasuruan Kota, seluruh jajaran, untuk aktif (patroli) setiap malam," kata AKP. Masroni, SH

Posting Komentar