PASURUAN - Sosialisasi pembentukan Panitya Pilkades Di pendopo Kecamatan Lekok Jumat 09/06 pagi sekitar pukul 09.00 WIB dihadiri lebih kurang 35 peserta undangan. Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Camat Lekok M.Nurkholis S.SP, MM Kapolsek Lekok AKP Teguh Taviyarno dan Danramil Lekok Kapt Inf .Eko dan para perangkat desa Tambak kecamatan Lekok.

Camat Lekok mengatakan Untuk wilayah kecamatan Lekok akan dilaksanakan di desa tambak lekok yaitu pembentukan panitia tingkat desa adalah kewenangan BPD.
 Adapun pembentukan panitia dimulai tgl 13 s/d 16 juli 2017. "Diimohon panitia yang sudah dibentuk harus solit mulai dari tahap awal sampai tahap akhir harus bersikap netral," terang Nur Cholis.

Nur Kholis menambahkan ada perbedaan sedikit dengan aturan lama. Yang menonjol pada calon kepala desa bisa dari penduduk di luar desa tersebut. Berikutnya pejabat desa/perangkat desa yang akan mencalonkan harus mengajukan cuti dan yang memberi ijun cuti adalah kepala desa.

Adapun anggaran yang dipakai untuk pelaksanaan pilkades bersumber Add desa dan pemda.  Dan calon kades akan melaksanakan ujian di tingkat kabupaten dengan mengandeng Universitas Brawijaya Malang, katanya.

Sementara itu, Kapolsek Lekok AKP TEGUH.T menyampaikan bahwa dalam tahapan pembentukan panitia pilkades ini Kapolsek berharap panitia yang dibentuk harus benar-benar netral. Karena kerawanan bisa muncul dari panitia yang tidaknetral.

"Apabila panitia sudah terbentuk panitia harus menguasai aturan main pilkades," tegas Kapolsek AKP.Teguh Taviyarno. Ia mengharapkan agar dalam pelaksanaan pilkades yang akan dilaksanakan di desa Tambak nanti akan berjalan aman.

Senada dengan  Kapolsek, Komandan Koramil Lekok Kapt Inf .EKO menyampaikan pelaksanaan pemilihan pilkades yang akan dilakukan harus ada kerja sama yang baik. "saya berharap dalam pilkades nantinya bisa berjalan dengan baik dan aman," harap Kapten Eko. (tag)

Posting Komentar