PASURUAN -  Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilkades 2017 di wilayah Grati yang jujur adil dan rahasia, Sabtu 10/06 sekitar pukul 08.30 wib dilakukan sosialiasi pembentukan panitia Pilkades. Acara dilangsungkan di balai desa Kedawung Wetan Kec. Grati. 

Hadir dalam kegiatan di Kedawung Wetan, Camat Grati Zaenal Arifin menyampaikan dalam sambutannya bahwa ada sekitar 46 Desa diwilayah kabupaten Pasuruan yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa tahun 2017. Camat berharap perangkat desa yang hadir tetap netral dalam pilkades dan tidak main main.

Masih kata Camat, Saat ini sudah di susun panitia kecil tingkat kecamatan diantaranya muspika Grati beserta staf. Untuk itu BPD segera membentuk panitia di tingkat desa. Jangan sampai kesalahan Pilkades yang lalu terulang kembali.

"Pelajari buku panduan yang sudah ada (Perbup. Pasuruan no. 20 tahun 2017)." kata Camat Zaenal.  Termasuk anggaran tidak terduga terkait keamanan yang mungkin terjadi. Ini demi keselamatan kita bersama. Saya berharap dan berdoa Pilkades serentak yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 07 Oktober 2017 berjalan aman lancar dan kondusif.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Danramil Grati Kapten N. Supriatno mengatakan bahwa terkait dengan hajat orang banyak pasti timbul kerawanan. Danramil menyerukan untuk melakukan evaluasi kesalahan-kesalahan yang lalu.

Waka Polsek Grati Iptu Suharto,SH masih dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa Pilkades di wilayah Grati saat ini sudah diawali dengan sosialisasi tentang pilkades dan pembentukan panitia Pilkades.

"Mari kita bangun komunikasi yang baik dalam pilkades, kita tidak hanya butuh orang pinter tapi kita butuh orang yang cerdas . Pekerjaan ini banyak mengandung resiko untuk itu perlu kehati-hatian, Ketelitian, kecepatan dan kepekaan, " kata Iptu Suharto.

Kesalahan yang terjadi kemarin karena kurangnya sosialisasi, untuk itu maka hal ini jangan disepelekan, panitia dan  masyarakat harus paham serta mengerti aturan mainnya. Maksimalkan linmas yang ada cari yang masih muda dan semangat serta bisa diajak bekerjasama menjaga keamanan," sambung Wakapolsek Grati Iptu Suharto.

Untuk diketahui  Selain di Kedawung Wetan, Sosialisasi pembentukan panitia Pilkades, di hari yang sama, juga dilaksanakan di beberapa tempat diantaranya di balai desa Kebonrejo dan balai desa Sumber Dawesari kecamatan Grati. (tag)

Posting Komentar