PASURUAN - Masih terlihat betul suasana hari raya Idul Fitri diberbgai tempat di kota Pasuruan. Suasana lebaran biasanya hingga H plus 7. Masyarakat masih merayakan lebaran yang nanti puncaknya pada Hari Raya Ketupat, atau orang Pasuruan menyebut dengan Riyoyo Kupatan.

Apalagi di lingkungan Pon Pes Sidogiri kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan, kelihatan lebih sumringah para santri senior. Kedatangan anggota polsek Kraton Aiptu Suwarno,Rabu ( 28/06) disambut baik oleh para warga ponpes Sidogiri.

Kesempatan yang baik di hari yang baik, tidak disia siakan oleh anggota Polsek Kraton untuk silaturahmi kepada senior santri Sidogiri yang sedang piket di Pon Pes Sidogiri. Bebebrpa santri kebanyakan pulang untuk berlebaran dengan keluarga di kampung halaman,, bebrapa lain, santri harus piket menjaga lingkungan Pondok pesantren mereka.

Anggota Polsek Kraton, selain memantau situasi situasi dan kondisi Lebaran di wilayah hukum Polsek Kraton, juga melaksanakan tatap muka dan halal bihalal ( Rioyoan ) kepada sebagian santri senior Sidogiri.
(tag)

Posting Komentar