PASURUAN - Banyak cara yang telah dilakuakan Polisi dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat. Langkah-langkah humanis tengah digalakkan Polri sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan Masyarakat. Dari mulai Polri sahabat anak, Polri dengan Bhabinkamtibmasnya merangkul masyarakat di pelosok-pelosok desa dan memberdayakan pemuda elemen dalam masyarakat untuk berpartisipasi dalam Kamtibmas seperti FKPM, dan kegiatan Karang Taruna yang dimotori oleh Bhabinkamtibmas.

Dua anggota Polsek Nguling dan Bhabikamtibmas desa setempat, Bripka Agung Brigadir Benny Minggu 11/06  malam, ngobrol santai bersama pemuda desa Sudimulyo kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan.
Petugas dalam himbauannya malam itu mengharapkan pemuda desa untuk menjaga keamanan dan ketetiban desanya. Dengan meningkatkan siskamling mewaspadai gangguan keamanan yang  mungkin timbul.

"Mendekati hari Lebaran, biasanya banyak pula pelaku kriminal menjalankan aksinya," terang Bripka Agung. Kewaspadaan masyarakat perlu ditingkatkan. Saat memarkir kendaraan harus ditambah dengan  kunci stang atau kunci ganda lainnya yang dimaksudkan untuk memperlambat pelaku kiriminal menjalankan aksi jahatnya.

Diharapkan petugas, pemuda desa  Sudimulyo segera melaporkan kepada Polsek Nguling, atau pos kepolisian terdekat apabila ditemukan kejadian yang menganggu kemananan dan ketertiban umum. "Ataupun sesuatu yang mencurigakan," tegas Bripka Agung. (tag)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.