PASURUAN - Team Buser Polres Pasuruan Kota Sabtu 03/06 jam 04.30 wib telah berhasil menangkap pelaku pencurian hewan atas nama MIS (51) warga desa Sanganom Kecamatan Nguling. Pelaku yang menyatroni kandang  sapi milik Nurahmad (43)  di desa Watestani dusun Kramat kecamatan Nguling.

Kejadian bermula pada Senin tanggal 7 November 2016 sekira jam 03.00 WIB di kandang sapi milik korban tepatnya di belakang rumah Kotib dusun Kramat RT.01/04 desa Watestani Kec. Nguling Kab. Nurahmad (korban) ditilpun Khotib tetangga bahwa sapi korban hilang ada yang mencuri.

Selanjutnya Korban mencari sapinya ke tetangga desa tetapi tidak ditemukan. Korban lalu melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Nguling. Ciri-ciri sapi jenis limosin, warna merah, jenis kelamin betina. Dengan kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 10.000.000,-

Berdasarkan laporan awal petugas tim gabungan Reserse Kriminal Polsek Nguling dan Polres Pasuruan Pasuruan Kota melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian sapi. Berkat kerja keras petugas, akhirnya pelaku berhasil diringkus dan digelandang ke Mapolsek Nguling dan diserahkan ke Mapolres Kota untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kepada petugas Tersangka mengakui melakukan pencurian seekor sapi milik korban bersama 2 rekan lainnya ( DPO ) yang nama dan identitas lengkap sudah dikantongi petugas. Tersangka mengakui berperan sebagai penjaga/mengawasi saat lakukan pencurian sapi berlangsung. Kemudian tersangka memperoleh pembagian hasil uang sebesar Rp 1.000.000 dari hasil kejahatan tersebut.  (tag)

Posting Komentar