PASURUAN - Bulan ramadhan yang penuh hikmah menjadi inspirasi bagi masyarat, selain kegiatan tadharus yang berlangsung di masjid dan musholla ramai di lakukan umat Islam di bulan suci  Ramadan.

Kampung Budaya Sejo yang terletak di dusun Sejo, desa Karangrejo kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan punya kegiatan yang menarik dan menjadi perhatian warga RW 03 dusun Sejo.

Kegiatan kreatif yang dilakukan warga dan anak-anak seusai sholat taraweh yakni melukis pada media sepeda gunung dengan memperindah sepeda melukis berbagai atribut Tentara Nasilnal Indonesia, ada yang bermotif kostum khas warna Marinir (AL), Kostrad dan TNI AD.

Menurut Cak Nur Sumur panggilan akrab pria bernama Nurhadi mengatakan sepeda yang dilukis pelukis Suwandi yang juga RT 03 bahwa mereka mengapresiasi semangat anggota TNI yang berhasil menyabet penghargaan penembah Internasional atas prestasi anggota TNI senagai kebanggan Indonesia. Selain itu ingin menanamkan nilai-nilai patriotik TNI yang mereka banggakan.

Selama dua hari berturut-turut beberapa sepeda berhasil dilukis hingga berpengaruh pada anak-anak di dusun Sejo. Kegaiatan ini mendapat dukungan dari orang tua, alhasil pelukis Suwandi mendapat borongan melukis sepeda hingga puluhan.

Sepeda yang dilukis mulai dari ukuran kecil hingga sepeda dewasa. Cak Nur Sumur sebagai penggagas kegiatan kreatif bernuansa seni rupa ini menjadi perhatian warga juga ibu-ibu yang mengantri menunggu sepeda anak nya dilukis di teras warung K
opi Jessica Sejo.

Diharapkan kegaiatan kreatif ini mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk kalangan TNI karena mereka bangga melihat keberhasil TNI di ajang Internasional.

Dalam kesempatan lain kegaiatn serupa akan dijadikan agenda kegaiatan di Kampung Budaya Sejo yang kini memasuki usia ke tiga tahun pada Desember 2017.

"Saya tidak memyangka inisiatif ini mendapat respon yang baik dari warga. Saya bangga dengan anak - anak dusun Sejo yang menyenangi sepeda nya di lukis dengan motif pakaian TNI, semoga hal ini menjadi kegiatan yang punya daya tarik tersendiri khusus nya di Kampung Budaya Sejo," ujar Nur Sunur disaksikan warga. (Jupri/Tatag)

Posting Komentar