BANGIL - Satuan Reserse Kriminal Polres Pasuruan merilis hasil ungkap kasus selama dua minggu terakhir yang terjadi di wilayah hukum Polres Pasuruan, Rabu sore (19/7) pukul 14.00 Wib. Dalam hasil ungkap kasus ini, Satreskrim Polres Pasuruan berhasil mengungkap tujuh kasus yang berbeda, dengan jumlah tersangka sebanyak 14 orang.

Kasus yang berhasil diungkap adalah perjudian, percobaan pencurian, penggelapan, pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), persetubuhan anak, dan penyalahgunaan senjata tajam (sajam).

Wakapolres Pasuruan Kompol Herlina S.I.K., M.H. mengatakan, ungkap kasus ini merupakan bukti eksistensi Polres Pasuruan dalam menjaga situasi kamtibmas di Polres Pasuruan agar tetap aman, nyaman, dan kondusif.

“Kami memang meminta anggota untuk memberantas tindak kejahatan dalam bentuk apapun. Makanya, kami minta anggota untuk selalu mengungkap kasus kejahatan yang telah terjadi,” ucapnya.
Kompol Herlina ini juga menjelaskan, selain mengungkap kasus yang sudah terjadi, pihaknya juga meminta anggotanya untuk mencegah sekaligus mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan tepatnya di wilayah hukum Polres Pasuruan.

“Kami ada tim khusus yang selalu waspada di titik rawan. Artinya, apa, tim ini akan berkeliling di wilayah Pasuruan setiap saat. Tujuannya untuk mengantisipasi aksi kejahatan. Sekalipun ada aksi kejahatan, itu bisa cepat diatasi dan ditindaklanjti,” jelasnya.

Ya mencontohkan, Polres Pasuruan ini memiliki tim Saber Begal. Tim ini akan memburu para begal yang beraksi brutal di wilayah Kab. Pasuruan. Tim ini disebar di sejumlah titik di wilayah Pasuruan, khususnya di tempat-tempat yang rawan akan kejahatan. Mereka bekerja secara tim dan dilengkapi dengan senjata lara panjang.

“Sewaktu–waktu ada laporan begal, tim ini akan bergerak. Tim ini selalu stand by selama 24 jam. Mereka tidak segan menembak pelaku jika dalam keadaan yang memungkinkan. Allhamdulillah, dengan adanya tim ini, aksi begal di Pasuruan berkurang,” pungkasnya.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.