JAKARTA – Polri menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Bhayangkara di Lapangan Silang, Monas, Jakarta Pusat. Sebanyak 2.408 personel gabungan mengikuti parade pasukan dalam kegiatan tersebut.

“2.408 (Personel) dari seluruh kesatuan Polri, termasuk yang di sana dari potensi masyarakat,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Irjen Pol Setyo menerangkan kegiatan ini juga akan menampilkan sejumlah atraksi dari mulai polwan mengendarai kendaraan besar hingga aksi terjun payung. Sejumlah anggota Polri juga akan menerima penghargaan dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara ini. “Kami pamerkan kendaraan peralatan Polri yang baru, kendaraan pengurai massa,” terang Irjen Pol Setyo.

Penghargaan juga diberikan kepada sejumlah anggota polri yang menjadi korban serangan teror. “Ada kriteria tersendiri kemudian ada beberapa penghargaan anggota Polri terhadap korban kasus Masjid Falatehan. Bom kampung Melayu,” tutur Irjen Pol Setyo.

Selain itu dalam HUT Bhayangkara ini, Irjen Pol Setyo meminta masyarakat untuk terus bekerja sama dengan Polri. Hal itu dilakukan agar mencegah terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat. “Kami ingin masyarakat terus bekerja sama dengan masyarakat,” ujar Irjen Pol Setyo.

Sementara itu, perkenalan pasukan parade pasukan juga telah dilaksanakan. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pun telah tiba di lokasi. Sejumlah pejabat dan pimpinan lembaga pemerintahan turut hadir dalam kegiatan ini. Beberapa perwakilan dari negara sahabat juga terpantau telah berada di lokasi.

Posting Komentar