KEEROM - Aparat keamanan gabungan TNI dan Polri berhasil menyita berbagai merk minuman keras setelah menggelar sweeping bersama pada Sabtu (1/7) malam di sejumlah titik ruas jalan menuju perbatasan RI-PNG, tepatnya di Jalan Trans Jawa menuju Kampung Usku Distrik Senggi Kabupaten Keerom.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG dari Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos saat berada di Arso, Minggu (2/7) mengatakan sweeping bersama itu juga untuk menciptakan situasi yang kondusif di perbatasan RI-PNG.

"Sebanyak 5 botol minuman keras berbagai jenis yang kami amankan," katanya.

Menurut Letkol Budi, sweeping tersebut digelar di sejumlah titik ruas jalan trans perbatasan sektor utara bagian bawah, wilayah tanggung jawabnya Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

Kegiatan sweeping tersebut, ungkapnya mendapat dukungan dari Kapolres Keerom AKBP Simon Sahureka.

"Kapolres Keerom turut menurunkan personelnya untuk bergabung bersama Satgas Yonif Mekanis 512/QY untuk bersama-sama melaksanakan sweeping gabungan," katanya.

Menurutnya sasaran pelaksanaan sweeping kali itu adalah senjata api, senjata tajam, minuman keras dan narkoba.  Dengan jumlah personel yang dikerahkan sebanyak 4 Regu sweeping dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/Q, Kompi C Yonif 756/WMS, Koramil Senggi dan Polsek Senggi.

"Sweeping ini saya lakukan dalam rangka mengantisipasi segala kerawanan di wilayah perbatasan RI-PNG, guna menjamin situasi yang kondusif di wilayah perbatasan," katanya.

Kini sejumlah barang bukti minuman keras yang berhasil disita dan diamankan telah diserahkan ke Polsek Senggi, Polres Keerom.


Posting Komentar