KEDIRI - Kegiatan Bhakti Kharya oleh TNI AL ini adalah program tahunan dimana kegiatan Bhakti sosial TNI AL di Kabupaten Kediri berlokasi di Pondok Pesantren AL ISLAH di Desa Gedangsewu Kec Pare 10/7

Serda Ruslan Abdul Ghani selaku Babinsa desa Gedangsewu dari Koramil  0809 Pare turut serta dalam acara Karya Bhakti TNI AL tersebut.  Sebagai anggota Koramil Pare diwilayah binananya Serda Ruslan menggerakkan para warga dan santri AL ISLAH agar turut serta dalam kharya bhakti TNI AL. Sehingga rehab Pondok Pesantren tersebut bisa cepat selesai dan digunakan untuk bertholabul ilmi.

Selain dikenal akrab dengan masyarakat babinsa ini juga menjadi panutan bagi  warga sekitar, Karna gebrakkan yang sering kali dilakukannya adalah gebrakan positif perubahan artinya sebagai Anggota Koramil. Ruslan sering kali membantu para warga dengan uluran tanganya sendiri  baik berupa uang, tenaga dan material, seperti beri bantuan perbaikan jalan, jembatan desa dan lainnya.

"Tidak akan pernah ada perubahan jika tidak ada yang memulainya terlebih dahulu," terang Babinsa Gedang sewu ini.

Dengan adanya program Kharya Bhakti TNI AL warga di desa Gedangsewu Pare melalui Babinsa mengucapkan terimakasih  atas bantuan dari Jajaran TNI AL yang sudah merenovasi sejumlah rumahnya warga, musholla dan ponpes yang mengalami kerusakan atau tidak layak huni.

"Peran TNI AL ini semata mata untuk memberikan bantuan dalam wujud nyatanya guna mensejahterakan masyarakat di wilayah binaan Koramil pare, Dan sudah menjadi kewajiban terang Babinsa Gedangsewu Koramil Pare," terang Serda Ruslan.  (tag)

Posting Komentar