JEMBER - Suki (45), warga Dusun Krajan, Desa Cakru Kencong, pelaku pencurian hewan (curwan) yang selama ini malang melintang meresahkan warga harus berakhir di tangan tim Resmob Jember Barat Polres Jember Minggu (16/7) hampir subuh  pukul 03.15 WIB di Tukum kab. Lumajang.

Suki tewas setelah diterjang peluru karena menyerang petugas dengan sebilah celurit saat akan ditangkap, salah seorang Polisi terluka oleh sabetan clurit Suki.

"Seorang anggota polisi mengalami luka bacok di tangan sebelah kiri akibat terkena sabetan celurit milik pelaku curwan tersebut," terang Kapolres AKBP.Kusworo

Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo. Kapolres mengatakan pelaku berhasil diringkus di kawasan perbatasan Jember-Lumajang. Diketahui baru saja melancarkan aksinya mencuri 2 ekor kambing di rumah salah satu warga Desa Cakru, Kecamatan Kencong.

"Saat melakukan aksinya, Suki kepergok petugas yang sedang patroli. Pelaku berusaha kabur ke arah Lumajang. Petugas lantas mengejar."

"Saat di perbatasan Jember dan Lumajang, tepatnya di Tukum, pelaku terdesak dan berusaha melawan petugas dengan sebilah celurit, karena membahayakan keselamatan jiwa akhirnya petugas mengambil tindakan tegas," ujar AKBP Kusworo Wibowo di Mapolres Jember, Minggu (16/7).

Saat melancarkan aksinya, pelaku Suki ternyata ditemani salah satu rekannya. Namun dalam penyergapan yang dilakukan polisi, rekan pelaku berhasil meloloskan diri dan masih dalam pengejaran Tim Resmob.

"Rekan pelaku masih dalam penyelidikan dan saat ini masih diburu oleh tim di lapangan," tegasnya.

Kusworo menambahkan, tertangkapnya pelaku pencuriaan hewan yang telah banyak meresahkan warga itu, tidak terlepas dari peran pro aktif masyarakat dan juga kesigapan petugas di lapangan yang rutin melaksanakan patroli.

"Tersangka yang meninggal dunia ini sebenarya warga desa Cakru yang tinggal di luar kota, dan setiap tersangka ini pulang ke desa tersebut selalu membuat resah desanya, pasti ada saja hewan yang hilang, sehingga saat tersangka datang ke desa itu, warga langsung waspada dan menginformasikan ke Reserse sehingga kita lakukan patroli, dan ternyata benar," lanjut Kusworo

Polisi menyita barang bukti dua ekor kambing hasil curian, satu unit motor dan sebilah celurit milik pelaku. Dari pengungkapan kasus pencurian hewan itu, Polisi juga langsung menyerahkan kembali 2 ekor kambing kepada sang pemilik di Mapolres Jember. (agus)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.