PASURUAN - Dalam rangka persiapan kunjungan kerja Wakil Presiden RI  Yusuf Kalla di wilayah Pasuruan yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2017, maka unsur TNI/POLRI dan Pemerintah Daerah Pasuruan melaksanakan rangkaian Rapat Koordinasi yang bertempat di pendopo Kabupaten Pasuruan.

Rapat koordinasi rencana kunjungan kerja Wakil Presiden tersebut dipimpin oleh Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos,M.M, dan didampingi oleh Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel Arm Budi Eko Mulyono S.Sos,M.M. selaku Dansatgas Pam Wilayah Korem 083/Baladhika Jaya. Adapun peserta rapat yang mengikuti kegiatan ini yaitu para pejabat unsur TNI/Polri, Pemda Pasuruan.

Lebih lanjut Danrem 083/Bdj menyampaikan, “Pengamanan merupakan hal yang sering kita laksanakan namun jangan angap remeh dan hal yang biasa, segala sesuatu perlu disiapkan dan di koordinasikan, agar kegiatan berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan” jelasnya.

Dalam Rakor tersebut dibahas tentang prosedur-prosedur pengamanan yang harus dilakukan selama Wakil Presiden RI berada di Pasuruan hingga Wakil Presiden RI meninggalkan Pasuruan. Selain itu, Rakor ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan yang mengganggu kelancaran jalannya kunjungan kerja Wakil Presiden RI guna menjamin keamanan, kelancaran serta suksesnya pelaksanaan kunjungan kerja Wakil Presiden RI di wilayah Pasuruan.  ()

Posting Komentar