BUGUL KIDUL - Patroli rutin dialogis  Polsek Bugul Kidul Polres Pasuruan Kota intensifkan patroli dialogis dengan Satpam maupun para nasabah Bank untuk mengantisipasi penipuan dengan transaksi lewat Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Minggu(09/07) pagi 09.00 WIB

Dengan kemajuan teknologi di era modern ini para pelaku kejahatan juga semakin kreatif dalam melancarkan aksinya, salah satunya contoh bentuk penipuan dengan modus sms berkedok minta transfer ke no rek yang di tuju. Mereka melancarkan aksinya dengan menghubungi lewat SMS ataupun menelepon langsung calon korbannya.

Selain itu bentuk kerawanan-kerawanan yang sering terjadi ditempat ATM seperti adanya pengganjalan mesin ATM, melakukan penipuan ditempat ATM, perampokan terhadap orang yang baru mengambil uang di ATM maupun pembobolan ATM.

Kapolsek Bugul AKP Sumaryono melalui kasie Humanya saat dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk mengantisipasi hal tersebut kita itensifkan patroli dialogis di ATM seputaran wilayah hukum Polsek Bugul Kidul, hal tersebut adalah untuk antisipasi tindak kejahatan. Dan kita juga menghimbau kepada nasabah ataupun Satpam Untuk selalu waspada dengan situasi sekitar, tegas AKP. Sumaryono. (din)

Posting Komentar