JOMBANG -    Danramil 0814/18 Jogoroto Kapten Inf Aman Teguh beserta anggota bersam anggota Polsek Jogoroto dan Satpol PP Kecamatan Jogoroto pantau dan amankan aksi demo yang dilakukan warga warga Dusun Ngentak, Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang Jawa Timur, dengan melakukan aksi menanam pohon pisang di tengah jalan poros desa sepanjang 600 m, Jum’at (28/7/2017) pagi.

Menurut Danramil 0814/18 Jogoroto Kapten Inf Aman Teguh, aksi tersebut sebagai bentuk protes atas kondisi jalan yang rusak dan tak kunjung diperbaiki. Jalan dimaksud merupakan jalan utama yang menghubungkan desa Sambirejo, Sukosari, Alang-alang caruban, penanaman puluhan pohon pisang tersebut disebabkan kondisi jalan yang rusak parah dan sering membuat ban sepeda motor warga bocor. “ Ini jalan utama yang menghubungkan desa Sambirejo, Sukosari, Alang-alang caruban, jalan ini rusak tapi tidak diperbaiki. Sudah sering ada ban sepeda motor yang bocor disini,” ujar Danramil.

Pada pukul 09.00 Kapolsek Jogoroto, AKP Sumiyanto, Danramil 0814/18 Jogoroto Kapten Inf Aman Teguh beserta Kepala Desa dan Camat Jogoroto mengadakan musyawarah dengan RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda setempat di rumah Kepala Dusun Ngentak.

Camat Jogoroto menjelaskan bahwa jalan akan di perbaiki pada akhir bulan tahun 2017 dari dana permukim, dan masyarakat dapat menerima penjelasan dari Muspika  yang akhirnya masyarakat sanggup mencabuti pohon pisang yang di tanam di jalan,  pukul 10.10 wib masyarakat bersama Babinsa dan Babinkamtibmas mencabuti pohon pisang karena dapat menggangu pengguna jalan terutama kendaraan roda.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.