PASURUAN - Komandan Korem 083/Bdj, mengunjungi Ponpes Sidogiri Desa Sidogiri, Kec. Kraton Kab. Pasuruan milik KH, Abdulloh Syaukah Bin Shirad, Dalam kunjungannya kali ini ke Ponpes tersebut, dihadiri oleh Komandan Korem  083/Bdj, Kolonel Arm Budi Eko Mulyono S.Sos.M.M, Komandan Kodim 0819 Pasuruan, Letkol Inf Sugiatmono, dan kepala Seksi Intelijen Korem 083/Bdj Mayor Inf Teguh. Kamis 6/7

Danrem 083/Bdj, Kolonel Arm Budi Eko Mulyono S.Sos.M.M menyampaikan pada kesempatan tersebut tentang kedaulatan NKRI ada di rakyat. Bahwa pemahaman wawasan nusantara sangat diperlukan sebagai upaya pertahanan keamanan dalam negeri dengan bersinergi kepada para alim ulama di wilayah Korem 083/Bdj. “Dengan kegiatan ini menjadikan sinergitas hubungan yang baik antara ulama dan umara terutama dalam menyikapi problem yang ada. Sinergitas ulama dan umara harus terwujud nyata dihadapan masyarakat luas,”.

Danrem 083/Bdj juga menyampaikan garda terakhir di NKRI adalah rakyat. Untuk itu TNI bersama rakyat bahu membahu menjaga pertahanan dan keamanan bangsa
Selain itu, TNI juga harus menjalin komunikasi dan kerja sama sosial kepada seluruh elemen masyarakat baik para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.
“Karena jumlah rasio personel tidak sebanding dengan rakyat. Jadi kita perlu kerja sama kepada rakyat. TNI tanpa rakyat itu tidak akan kuat. Maka kita rapatkan barisan bersama agar tidak terjadi perpecah belahan NKRI,” Para santri diharapkan dapat mengerti norma hukum negara yang berlaku. Batasi diri kita untuk dapat mempelajari hal-hal yang positif dan menjauhi hal-hal yang negatif. ujarnya.

Ketua Yayasan Ponpes Sidogiri Pasuruan, KH, Abdulloh Syaukah Bin Shirad menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi TNI khususnya Korem 083/Bdj, yang sudah memberikan pengarahan wawasan tentang pentingnya menjaga kedaulatan dan pertahanan, serta keamanan bangsa dari oknum-oknum yang mencoba memperpecah belah kesatuan dan kesatuan bangsa terlebih kepada umat muslim.

Lebih lanjut Ketua Yayasan Ponpes Sidogiri, KH, Abdulloh Syaukah Bin Shirad menyampaikan Pondok pesantren memiliki tanggung jawab yang besar disamping pengelolaan pendidikan kenegaraan, keagamaan harus dikelola dengan yang benar harus diberi nuansa agama dan nuansa kenegaraan dan toleransi tidak boleh egois dan harus bisa bergaul dengan dunia luar dan dibekali dengan wawasan kebangsaan karena calon-calon pemimpin bangsa ini ada di pondok ini.

Ketua yayasan pondok pesantren Sidogiri Pasuruan, KH, Abdulloh Syaukah Bin Shirad, menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan keluarga besar Korem 083/Bdj.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.