PASURUAN -  Kepolisian Negara Republik Indonesia bertambah setahun usia menjadi yang ke 71 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2017. Senin 03 Juli 2017 Pukul 11.30 Wib, Polsek Purworejo mendadak ramai didatangi sejumlah anggota TNI. Puluhan orang TNI memenuhi Polsek menggunakan seragam PDL loreng.

Polsek Purworejo mendapat Kejutan ucapan Selamat Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 71 dari Danramil Gadingrejo Kota Pasuruan Kapten Inf. Nurmahadi atas nama Komandan Kodim 0819/Pasuruan, beserta para anggota Koramil Gadingrejo.

Selain memberikan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada anggota Kepolisian di Polsek Purworejo,  Tujuan kedatang anggota TNI dari Koramil Gadingrejo juga untuk ber halal bihal, mengucapkan Mohon maaf lahir bathin.

Diterima langsung oleh Kapolsek, suasana semarak dan nampak penuh kekeluargaan pun menghiasi pertemuan TNI dan Polri saat itu.

"Kita jalin kekompakan antara TNI dan Polri," kata Kapten Nurmahadi Komandan Koramil Gadingrejo. Selain itu kita juga berhalal bihalal memanfaatkan moment Idhul Fitri untuk saling meminta maaf atas kesalahan yang kita lakukan.

Sementara itu senada dengan Danramil Gading, Kapolsek Purworejo Kompol Ainul Yakin, SE mengutarakan bahwa sinergitas antara TNI dan Polri  di Pasuruan sudah terjalin lama  dan juga di Purworejo khususnya. 

"Hal ini nampak saat melaksanakan tugas kamtibmas di teritorial yang sama dan mengawal NKRI kedepan," jelas kapolsek Purworeji Kompol Ainul Yakin, SE. Moment ini bukan baru pertama kali dilakukan TNI dan Polri di Pasuruan. Kegiatan ini juga berjalan dalam keadaan aman terkendali hingga usai pelaksanaan, lanjut Ainul.

"SELAMAT HARI ULANG TAHUN BHAYANGKARA KE 71," pekik Polri dan TNI di mako Polsek Purworejo serentak.  Semoga diusia yang tidak lagi muda ini Polri dapat terus berkarya serta menjaga keamanan Negara, tetap dalam keadaan Aman dan Kondusif," tegas Kapten Nurmahadi sambil mengacungkan jempol tangannya kepada anggota Polri di Mapolsek Purworejo.  (tag)

Posting Komentar