KEBONCANDI - Kamtibmas memang identik dengan Polisi, ini memang benar adanya, salah satu tugas pokok Polri adalah melihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).  Walaupun yang dikedepankan dalam hal ini adalah Polri namun masyarakat mempunyai kewajiban untuk ikut serta menciptakan keamanan masyarakat pada umum nya dan khususnya keamanan pada diri pribadinya.

Bhabinkamtibmas Desa Wonosari Bripka Handoyo dan Bripka Bakti yang mengemban tugas sehari – di Polsek Keboncandi pada acara – acara tertentu selalu hadir di desa binaannya untuk memberikan himbauan – himbauan masalah kamtibmas yang memang sudah menjadi tugas dan kewajibanya.

Saat melaksanakan sambang desa di desa Wonosari petugas berkunjung ke Hasan salah seorang warga di desa Wonosari. Hasan adalah wiraswasta yang mengerjakan perangkat mebeler. Beberapa orang nampak tengah bekerja membuat meja kursi dari kayu.

Selesai memberikan himbauan Bripka Handoyo ddan Bripka Bakti  mengharapkan informasi – informasi yang diberikan bisa ditularkan kepada keluarga dan tetangga. Hasan berterima kasih atas saran, masukan serta himbauan petugas kepada dirinya. Himbauan diterima Hasan dengan suka cita sebab, menurut Hasan hal itu adalah bukan untuk kebaikan dirinya semata, namun juga untuk  keluarga dan masyarakat desa pada umumnya.  (choy)

Posting Komentar