SURABAYA - Beberapa pejabat di wilayah Jawa Timur, pada hari ini, Senin, 10 Juli 2017, memperoleh penghargaan langsung dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, S. H.

Seusai menyematkan jaket kebesaran Polri dan pin emas kepada Gubernur Jawa Timur, Drs, H. Soekarwo, Kapolda juga memberikan penghargaan serupa kepada Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A dalam Upacara Hari Bhayangkara yang berlangsung di halaman Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Kota Surabaya.

Hal itu, kata Kapolda, merupakan suatu bentuk penghormatan atas bantuan maupun dukungan yang diberikan oleh TNI-AD di jajaran Kodam V/Brawijaya dalam menciptakan stabilitas Kamtibmas. "Terima kasih atas sinergitas yang selama ini diberikan oleh Kodam V/Brawijaya dan jajarannya," kata Irjen Pol Machfud Arifin, S. H.

Sementara itu, di tempat yang sama, melalui amanat Presiden RI, Joko Widodo yang dibacakannya, Pakde Karwo menjelaskan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja Kepolisian, terutama Kepolisian di wilayah Jawa Timur atas kerja keras yang selama ini dilakukan.

"Salah satu contohnya yakni, pada saat bulan suci Ramadhan dan Lebaran tahun ini, situasi kamtibmas sangat kondusif. Seluruh masyarakat merasakan aman, lalu lintas mudik dan balik lancar kecelakaan lalu lintas turun drastis hingga sejumlah harga kebutuhan bahan pokok relatif stabil," kata Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim.

Perlu diketahui, selama berlangsungnya acara itu, selain Gubernur dan Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim juga menyematkan penghargaan kepada Walikota Surabaya, Ir. Tri Rismaharini, M. T., Bupati Bojonegoro, Drs, H. Suyoto dan Bupati Ponorogo, Drs, H. Ipong Muchlissoni.

Posting Komentar