KEDIRI - Ratih Sumariyono Polres Kediri beserta jajaran ibu Ranting Bhayangkari  dan rombongan  berkunjung di salah satu Desa Medowo Kec Kandangan Kab Kediri. Dalam kunjungannya, Istri Kapolres Polres Kediri tersebut bersama jajaran Ibu Ranting Bhayangkari bersilaturahmi dengan masyarakat para peternak sapi perah di desa Medowo Kecamatan Kandangan Kab Kediri.

Ratih Sumariyono merasa penasaran dengan susu sapi perah milik  warga desa  Medowo,  karena berawal  Kapolres Polres Kediri  AKBP Sumariyono SH SIK MH sering berkunjung ke desa tersebut bersilaturahmi sambil menikmati indahnya suasana pemandangan desa. Kapolres setelah itu pulang bawa oleh-oleh susu sapi perah milik warga bernama Budi Santoso salah satu peternak  di desa Medowo tersebut.  "Kwalitas susu sapi perah milik Budi Santoso ini mempunyai kualitas yang beda dengan yang lainya, " terang Ratih Sumariyono

Selain berkunjung, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kediri, Ratih Sumariyono beserta Ibu Ranting bhayangkari juga  mencoba untuk melakukan praktek memerah susu sapi, serta memperoleh penjelasan dari sang empunya ternak sapi perah mengenai tekhnik pemeliharaan, perawatan sapi hingga sapi tersebut siap untuk diperah susunya. Kehadiran Ketua bhayangkari ini juga dampingi oleh Kades, Carik Desa Medowo untuk bertanya  jawab tentang perawatan, hasil panen serta pengelolaan susu sapi perah.

"Kunjungan  Ibu Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Kediri tersebut juga dapat pengawalan dari jajaran Polres Kediri,  serta tak ketinggalan Polsek Kandangan Polres Kediri sebagai tuan rumah di wilayah hukum Polres Kediri," terang Kapolsek Kandangan AKP. Eko P.Sanosin SH kepada tribunus-antara.com. (har)

Posting Komentar