BANGIL - Tak henti-hentinya Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, S.I.K.memberikan arahan kepada Anggotanya di setiap Apel, kali ini pada hari Senin, (17/07/2017) Kapolres Pasuruan memberikan arahan kepada anggotanya untuk selalu meningkatkan pelayanan publik dan tidak melupakan 5 Pancasiap (Siap Diri, Siap Mako, Siap Operasional, Siap Data, Siap Siaga).

Apabila 5 Pancasiap kita kerjakan maka masyarakat merasa aman dan nyaman dalam pelayanan masyarakat seperti halnya Pelayanan SIM, Samsat maupun SKCK dan pelayanan lainnya. Kapolres juga selalu menyampaikan untuk selalu jaga selalu kebersihan Mokapolres Pasuruan, karena kebersihan mako merupakan tanggung jawab kita bersama.
            
Kapolres Pasuruan juga menyampaikan kepada Anggotanya untuk selalu memantau perkembangan medsos karena perkembangan medsos selama ini  semakin meluas, banyak ajaran radikalisme dan terorisme yang ingin merubah Ideologi Pancasila ini, maka dari itu Kapores Pasuruan memberikan arahan kepada Anggotanya untuk berhati-hati dalam melaksanakan tugas. 

Kapolres Pasuruan juga menekankan kepada Anggotanya untuk selalu mempedomani dan mendalami nilai-nilai 4 Pilar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal ika, dalam setiap kegiatan maupun tugas, Bhabinkamtibmas selalu di tekankan untuk berikan sosialisai tentang 4 Pilar ini, karena 4 Pilar ini semakin di tinggalkan dan tidak mempedomani terutama di kalangan pelajar. maka dari itu Kapolres Pasuruan menekankan kepada Anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas gara di tingkatkan sosialisasi tentang 4 Pilar ini, agar terciptanya keutuhan Bangsa Indonesia ini serta keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pasuruan ini tetap terkendali.
            
“Nilai – nilai 4 Pilar ini sangan berpengaruh terhadap kerukunan umat beragama dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, 4 Pilar ini juga menjadi pedoman bagi kita sebagai seorang bangsa Indonesia ini agar lebih maju dan berkembang,” ungkap melati dua dengan lis merah di pundaknya.
            
Kapolres Pasuruan juga menyampaikan Visi dan Misinya kedepan kepada Anggotanya, dengan Program Bersama Polri Peduli Kamtibmas dan Kamseltipcar Lantas. Ini merupakan Progara baru yang di buat oleh Kapolres Pasuruan dalam hal pelayanan masyarakat untuk selalu mengkedepankan pelayanan masyarakat dan menjaga keamana dan ketertibab masyarakat.


Posting Komentar