Danrem 084/BJ Surabaya Kolonel CZI Denny Herman menaiki baracuda sambil diarak oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes M Iqbal dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini serta para personel Polrestabes Surabaya menuju Tugu Pahlawan Surabaya, Sabtu (8/7)

JAKARTA  – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memuji inisiatif yang dilakukan Kapolresta Surabaya Kombes M Iqbal saat melakukan pelepasan Danrem 084/BJ Surabaya Kolonel CZI Denny Herman.

“Saya suka dengan ide Kapolresta Surabaya Kombes Iqbal mengadakan acara melepas danrem Surabaya. Acara tersebut memperlihatkan kekompakan Polri dan TNI,” kata Tito Karnavian kepada Sayangi.com, Sabtu (8/7).

Tito terlihat tak bisa menyembunyikan kebanggaannya pada pelaksanaan acara tersebut sehingga dia meminta semua jajaran Polri untuk meniru kegiatan serupa di seluruh Indonesia.

“Saya perintahkan semua jajaran Polri untuk meniru. Gak ada salahnya belajar dari bawahan yang bagus,” tegas Tito.

Hari ini, Kapolresta Surabaya Kombes M Iqbal menggelar acara yang spektakuler dan tak biasa berupa Apel Kehormatan Farewel Danrem 084/BJ Surabaya Kolonel CZI Denny Herman yang akan berpindah tugas. Acara yang berlangsung di halaman Polresta Surabaya itu dihadiri Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Pejabat utama Polrestabes Surabaya, Dandim jajaran Korem Surabaya, Kapolsek jajaran Polrestabes Surabaya, dan Danramil jajaran Korem Surabaya.

“Yang jelas kita mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pak Danrem karena selama ini memang sosok Pak Kolonel Denny Herman ini sangat banyak membantu semua komunitas khususnya Polrestabes Surabaya”, kata Iqbal di Surabaya, Sabtu (8/7/2017).

Kerjasama tersebut adalah dalam melakukan tugas pokok fungsi dan perannya yaitu memelihara keamanan ketertiban masyarakat. Mengajak masyarakat Surabaya untuk meningkatkan daya cegahnya memberikan kontribusi melakukan pengawasan, memerintahkan berangkat bersama-sama polisi untuk menjaga Kota Surabaya.

“Itu yang sangat membuat kami melakukan kegiatan ini, memberikan apel kehormatan bagi Danrem 084 Bhaskara Jaya”, tambah Iqbal.

Danrem 084/BJ Surabaya Kolonel CZI Denny Herman yang didaulat sebagai inspektur Apel menyampaikan terima kasih atas digelarnya Apel tersebut. Dia mengaku sama sekali tidak menduga akan dilepas secara meriah oleh Kapolrestabes.

“Saya tahu bahwa ini adalah inisiatif dari adik saya Kombes Iqbal, Kapolrestabes Surabaya. Terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan. Ke depan antara TNI dan Polri di Kota ini saya harap terus bergandengan tangan untuk amankan Kota Surabaya, perangi narkoba dan kejahatan lainnya,” kata Denny Herman.

Kejutan Untuk Danrem

Setelah apel selesai, ada kejutan dari pasukan polisi peserta Apel yang langsung mengendong Danrem dan dibawa ke pintu gerbang Polrestabes Surabaya sambil menyanyikan lagu Maju ayo Maju dan dikau pahlawan.

Sebelum meninggalkan gerbang Polrestabes, Danrem Kolonel CZI Denny Herman dikalungi bunga oleh Walikota Tri Rismaharini dan oleh Kapolrestabes Kombes M Iqbal.

Tak sampai disitu saja, setelah keluar dari Polrestabes, Kolonel CZI Denny Herman diminta menaiki kendaraan taktis Brimob yaitu Baracuda sambil diarak oleh polisi-polisi termasuk Kapolrestabes Kombes M Iqbal dan Tri Rismaharini Walikota menuju Tugu Pahlawan.

“Inilah kekompakan TNI-POLRI di Surabaya untuk menjaga Surabaya. Mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat sehingga terwujud NKRI yang kuat,” kata Kombes Iqbal.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.