PEKANBARU - Lokasi Car Free Day di ruas jalan Gajah Mada dan Pangeran Diponegoro kembali dibuka pada hari Minggu, (30/7) nanti. Hari bebas kendaraan yang biasa digunakan oleh warga Kota Pekanbaru untuk sarana tempat berolahraga tersebut sebelumnya memang sempat di tutup sementara karena ruas jalan tersebut lebih banyak digunakan oleh pedagang sehingga warga yang ingin berolahraga tidak memiliki ruas yang cukup.

Sesuai dengan hasil kesepakatan rapat koordinasi bersama antara Sat Lantas Polresta Pekanbaru dengan beberapa Instansi terkait tentang penataan atau optimalisasi kembali Car Free Day yang diadakan di Kantor Disperindag Kota Pekanbaru, Rabu (26/7) siang, disepakati bahwa untuk penataan lokasi pedagang kaki lima diarahkan di dua titik yakni Jalan Diponegoro mulai penggal jalan Ronggo warsito sampai dengan Jalan Patimura (Tugu Keris), dan Jalan Diponegoro mulai penggal jalan U-Turn Petala Bumi sampai ke Tugu Bambu Runcing.

Selain melakukan penataan terhadap lokasi pedagang kaki lima, rapat tersebut juga menetapkan beberapa lokasi yang menjadi lahan parkir kegiatan Car Free Day. Seperti di ruas jalan Thamrin, Jalan Ronggowarsito, Jalan Sambu, Jalan Lingga, dan Jalan lainnya yang menjadi penyangga yang terhubung dengan Jalan Diponegoro.

Ketika dikonfirmasi, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser, mengatakan bahwa pihaknya siap melakukan pengamanan arus lalu lintas terkait dengan rencana dibuka kembali area Car Free Day pada hari Minggu nanti.

"Kita siap lakukan pengamanan arus lalu lintas dan penutupan sementara di lokasi area Car free Day", terang Rinaldo.

Untuk lokasi Car Free Day sendiri nantinya akan dibuatkan Surat Keputusan Walikota Pekanbaru yang berisi tentang batas lokasi area, petugas yang bertanggung jawab serta akan diturunkan Tim terpadu setiap minggunya untuk melakukan pengamanan di lokasi Car Free Day.( mul )

Posting Komentar