PASURUAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) adalah lembaga pemerintah non-departemen yang melaksanakan tugas penanggulangan bencana di daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/ Kota dengan berpedoman pada kebijakan yang ditetapkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan menambah wawasan Personil BPBD, kali ini Kasat Polairud AKP Slamet Prayitno memberikan materi/teori pelatihan dan meningkatkan kemampuan Water Resque kepada Personil BPBD Kota Pasuruan, Jum’at (28/07/2017).

Kegiatan ini dimulai pukul 13.00 WIB sampai selesai yang bertempat di Kantor BPBD Kota Pasuruan, dan diikuti kurang lebih 30 Personil BPBD Kota Pasuruan.

Untuk Praktek Pelatihan dan Meningkatkan Kemampuan Water Resque Personil BPBD Kota Pasuruan dilaksanakan pada hari Minggu (30/07/2017), di Pantai Pasir Panjang Kec. Lekok Kab. Pasuruan. dengan jumlah peserta kurang lebih 30 Personil BPBD Kota Pasuruan.

Materi yang diberikan Kasat Polairud AKP Slamet Prayitno kepada peserta adalah Pengenalan alat apung perahu karet, Praktek mendayung perahu karet, Praktek motoris perahu karet, dan Praktek pertolongan korban di laut.

Posting Komentar