PRIGEN - Sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai yang dilaksanakan di desa Prigen Kec. Prigen Kab. Pasuruan, Senin (10/07) dimulai Pukul 09.00 Wib yang dihadiri oleh Camat Prigen, Danramil Prigen, Sat Pol PP Kab. Pasuruan, 2 orang petugas Cukai dari Kab. Pasuruan, Anggota Polsek Prigen, Anggota Paguyuban, serta PKL kurang lebih 90  orang.

Sosialialisasi yang digelar ini menjadi penting guna menyampaikan ketentuan yang berlaku, bahwa rokok harus membayar pajak cukai rokok, sehingga diperlukan fungsi pengawasan terhadap cukai rokok ini dengan harapan masyarakat, pedagang toko dan kios  dapat mengetahui dan memahami serta mematuhi peraturan perundang-undangan ketentuan yang berlaku dibidang cukai.

Aiptu Derme Hartono menjelaskan, “Kepada para peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga kedepan dapat memahami ketentuan yang berlaku di bidang perundang-undangan tentang cukai rokok,”.

Sosialisasi yang diadakan ini dimaksudkan agar masyarakat dapat mengetahui, memahami dan mematuhi ketentuan di bidang cukai sehingga masyarakat akan mengetahui ciri – ciri rokok legal maupun illegal. Karena saat ini banyak rokok pita cukai palsu dan rokok tanpa pita cukai.

Dengan adanya ciri – ciri tersebut, maka dapat merugikan negara maupun masyarakat sekitar terutama bagi para produsen rokok yang sudah sesuai prosedur, sehingga merusak harga rokok yang tanpa ijin resmi dari Kantor Bea Cukai.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.