JEMBER - Sabtu, tanggal 08 Juli 2017 sekitar pukul 12.00 Wib telah terjadi kebakaran 2 unit rumah berdinding anyaman bambu dan beratap genteng yang berdampingan masing-masing adalah milik  Amirudin P. Sus (70) buruh tani, alamat Dusun Keramat RT. 13 RW. VII Desa Sebanen Kec. Kalisat dengan ukuran rumah 5x7 m.

Yang kedua milik Umar Faruq (26) buruh tani, alamat Dusun Kramat Desa Sebanen Kec. Kalisat dg ukuran 5x7 m. Diperkirakan total kerugian sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah)

Kejadian kebakaran berawal saat sepulang kerja dari sawah Umar Faruq pulang ke rumah ketika melihat api dari bawah yang membakar diding anyaman bambu rumah milik Amirudin P. Sus.

Kemudian Umar Faruq  memanggil bapaknya, Poniman (50) buruh tani, alamat Dusun Kramat Desa Sebanen untuk membantu memadamkan api. Poniman langsung masuk ke rumah Amirudin P. Su yang berada di dalam rumah saat itu dan menyelematkannya ke luar rumah.

Karena terbuat dari anyaman bambu dan beratap genteng, api cepat menjalar dan membakar dua rumah tersebut beserta isinya. Kemudian datang PMK Kec. Kalisat dg dibantu warga sekitar memadamkan api yang masih menyala di antara puing-puing kayu.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, Barang yang bisa diselamatkan kursi tamu dan tempat tidur milik Umar faruq.  Diduga api berasal dari puntung rokok, " terang Kapolsek Kalisat AKP Heri Wahyono.  (agus)

Posting Komentar