PASURUAN -  Lebaran ketupat masyarakat pasuruan di adakan tradisi unik berupa naik perahu “ Praonan ” yang digelar nelayan pesisir pantai Kota Pasuruan setiap tahunnya menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung.

Momen itu digelar saat Lebaran H+7 atau Lebaran Ketupat.Dengan mengajak keluarga untuk menikmati momen lebaran ketupat di Pasuruan, sambil menikmati keramaian warga di tengah laut dan bisa menikmati indahnya pelabuhan di pesisir Kota Pasuruan.

Kapolsek Purworejo KOMPOL AINUL YAKIN, SE menuturkan, bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan satuan pengamanan lain dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung di tengah laut, di bawah koordinasinya.

“Dari beberapa petugas yg sudah ditugaskan, sudah dibagi di beberapa titik lokasi acara Praonan, dengan dibantu satpolair untuk mengawal perahu nelayan yang mengangkut para pengunjung di laut,” terangnya. Lebih lanjut, Kapolsek Purworejo menghimbau, untuk para nelayan yang menggunakan perahu diharapkan mengecek kesiapan perahu dan kapalnya sebelum digunakan, demi keselamatan ABK dan para penumpang. Serta muatan tidak melebihi jumlah kapasitas yang ada.

Untuk tahun 2017 ini, tradisi Praonan digelar Minggu (02/7/2017) pagi di lokasi Pelabuhan Kota Pasuruan.Turut mengamakan acara tersebut Sat PolAir, Polres Pasuruan Kota, Polsek Purworejo dan instansi terkait bersama panitia penyelenggara. (DRA)

Posting Komentar