PURWODADI - Ujung Timur hingga ujung Barat wilayah Purwodadi   merupakan wilayah pegunungan dan perbukitan, serta sebagian besar masyarakatnya di dominasi sebagai petani, hal inilah terkadang desa-desa di Wilayah Kecamatan Purwodadi mengalami ketertinggalan dalam dunia pendidikan.

Namun kendala itu tidak menyurutkan Kanit Purwodadi dan UPTD Purwodadi untuk menjadikan masyarakat pelosok Desa tetap semangat dalam mengejar pendidikan, salah satunya dengan menghadiri undangan SDN GERBO V, dalam rangka Halal Bil Halal dan Pelepasan Siswa/Siswi kelas VI, Jum’at (07/07). Medan Pegunungan tidak menjadi penghalang bagi Kanit Binmas Aiptu Setiyo Prayitno, untuk tetap hadir guna diminta menjadi narasumber sekaligus sebagai penyemangat Siswa/Siswi SDN GERBO V, yang diwisuda untuk tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih atas.

Hal ini sengaja di lakukan oleh pihak sekolah guna menggandeng Kepolisian yakni Polsek Purwodadi, karena diharapkan selain memberikan pengertian kepada orangtua murid yang hadir, sekaligus dijadikan contoh bagi Siswa/Siswi bahwa jika sekolah hingga tinggi diharapkan anak-anaknya kelak banyak yang menjadi orang sukses.

Dalam kesempatan itu, Kanit Binmas Polsek Purwodadi, menghimbau kepada para orang tua murid untuk tetap menyekolahkan anaknya hingga ke jenjang lebih lanjut, dan menghimbau orangtua untuk lebih peduli terhadap pergaulan anak-anaknya.

"Terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada pihak sekolah yang sudah mempercayai pihak Polsek Purwodadi guna menjadi mitra dalam mendukung pendidikan para Siswa/Siswinya," lanjut pria paruh baya yang telah pergi haji tahun 2015 ini, sembari menutup pidato didepan orang tua murid, Kades dan seluruh aparatur Desa Gerbo. (t)



Posting Komentar