PASURUAN - Polres Pasuruan Kota mengadakan simulasi antisipasi aksi teror dalam rangka menerima tamu atau masyarakat yang dicurigai membawa bahan berbahaya diduga bom. Simulasi dipimpin langsung Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo, didampingi para pejabat setempat di Pos Depan Mako Polres Pasuruan Kota jalan Gajah Mada
, Jumat 07/07

"Jika ada tamu dari masyarakat diduga membawa bahan berbahaya, maka anggota bisa mengambil tindakan sesuai SOP," kata Kapolres Kota

Simulasi ini merupakan langkah antisipasi aksi teror di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, sekaligus untuk meningkatkan kemampuan anggota di lapangan agar aparat keamanan paham betul apa dan bagaimana yang harus dilakukan bila dihadapkan dalam situasi tersebut.

"Ini tujuan simulasi, saya harapkan anggota bisa menerapkan nantinya," tukasnya. Kegiatan simulasi diikuti oleh anggota Sabhara sebagai penindak dan Intelkam sebagai tersangka palsu. Sebagai anggota Polri, Kami siap melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat serta siap melawan terorisme.

Saat simulasi Polres Pasuruan  melibatkan sebanyak 30 personel. Selama kegiatan berlangsung mengundang perhatian masyarakat sekitar, sehingga puluhan warga juga ikut menyaksikan kegiatan itu dari dekat.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.