PASURUAN - Kapolres Pasuruan Kota AKBP. Rizal Martomo bersama Pejabat utama Polres melaksanakan sidak (Inspeksi mendadak) ke sejumlah Polsek jajaran Polres Pasuruan Kota Selasa (04/0).

Dalam kunjungan tersebut Kapolresta AKBP Rizal Martomo melaksanakan kegiatan tatap muka dan cek kesiapan personil Polsek. Kapolres ditemui oleh Anggota Polsek Gadingrejo, Polsek Purworejo dan Polsek Keboncandi malam itu.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP. Rizal Martomo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek beserta Anggotanya dalam menyambut Kapolresta yang datang mendadak malam hari yang datang sendiri bersama sopir pribadi Kapolresta.

Adapun dalam arahannya mengatakan bahwa Anggota Polsek selaku anggota Polri kiranya dapat menjadi Pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum kepada warga masyarakat dengan baik, senyum, sapa dan salam. Serta tetap dalam kondisi siaga.

Selain itu dalam pelaksanaan tugasnya anggota harus tanggap dengan lingkungannya jangan bertugas sendiri – sendiri minimal dua anggota. AKBP. Rizal berpesan kepada Anggota Polsek agar jangan menyakiti hati masyarakat, dan Jangan coba–coba menggunakan Narkoba, Dalam menjalankan tugas terutama di penjagaan tidak boleh tidur dan selalu waspada terhadap perkembangan situasi saat.

"Kita arahkan agar anggota menjaga keakrapan internal dan eksternal, Komunikasikan segala sesuatunya kepada para unsur Tripika, Tokoh – tokoh agama, Tokoh – tokoh Masyarakat dan Melaksanakan tugas Patroli dengan baik, Selalu memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang Kamtibmas kepada warga masyarakat, Perhatikan kebersihan dan kerapian mulai dari diri pribadi, keluarga, lingkungan dan tempat kerja,” ungkap AKBP Rizal Martomo. (tag)

Posting Komentar