NGULING - Tingginya angka kejahatan di tengah-tengah keterbatasan sumber daya yang dimiliki aparat Polri, seperti sumber daya manusia, sarana prasarana serta anggaran, tentu mendorong perlunya semua pihak untuk ikut terlibat di dalamnya. Mengharapkan aparat keamanan untuk dapat mengatasi semua bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas bukanlah pilihan yang bijaksana

Di samping itu, pengalaman membuktikan, bahwa pelibatan pihak lain, misalnya anggota masyarakat  seperti  FKPM atau pun juga TNI,  dalam menjaga Kamtibmas merupakan cara yang paling efektif, mengingat masyarakat ataupun TNI juga mengetahui secara tepat kondisi wilayah dimana mereka tinggal, sehingga setiap potensi terjadinya ancaman dan gangguan Kamtibmas lebih mudah untuk dideteksi serta diantisipasi.

Untuk menciptakan wilayah yang aman dan keharmonisan dengan instansi samping, petugas patroli Polsek Nguling melakukan kegiatan dialogis dengan anggota TNI AL di depan Mako Kolatmar wilayah desa Sumberanyar Kecamatan Nguling kabupaten pasuruan.

Dengan adanya saling koordinasi diharapkan tercipta lingkungan di wilayah hukum polsek Nguling yang aman dan kondusif, dan berharap hubungan antara anggota TNI dan POLRI semakin harmonis khususnya Nguling. (tag)


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.