JOMBANG - Pada musim hujan, cukup banyak menimbulkan kerusakan jalan akibat genangan air hujan yang menggenangi jalan, atau jalan yang lebih tinggi dari sehingga membuat pinggiran jalan lebih rendah yang sangat membahayakan pengguna jalan khususnya pengendara motor. Maka perlu perbaikan supaya tidak membahayakan masyarakat pengguna jalan.

Seperti yang dilaksanakan anggota Koramil 0814/11 Sumobito Babinsa Madiopuro Serda Rian Anggoro bersama warga melaksanakan kerja bakti memperbaiki tekstur pingir jalan yang rendah di desa Madiopuro Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang.

Perbaikan jalan dilakukan karena jalan tersebut lebih tinggi dari tanah asal. " Kegiatan ini merupakan inisiatif warga dan kepala desa dengan Babinsa. Kami harap setelah ini tidak ada lagi pengendara motor yang terpeleset karena jalan lebih tinggi," kata salah seorang warga setempat.

"Kegiatan ini juga sekaligus mengajarkan kepada masyarakat agar memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kepentingan orang banyak," Tegas Babinsa. Bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan personel TNI dari Koramil 0814/11 Sumobito ini patut di apresiasi oleh institusi lainnya, karya bakti ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan, kegotongroyongan dan kepedulian untuk kepentingan umum bagi masyarakat. Karena jalan alternatif ini banyak lubang sehingga sering terjadi kecelakaan

Posting Komentar