JOMBANG - Kepolisian Sektor Diwek Polres Jombang berhasil mengamankan seorang perempuan pelaku pencurian di Ruko Family desa Cukir kecamatan Diwek kabupaten Jombang. Mis (54) ibu rumah tangga warga Kelurahan Grabagan kecamatan Tulangan Sidoarjo ini terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib karena ulahnya. Jumat 21/07 sore 18.00 WIB

Ceritanya berawal pelaku, Mis (54) memilih barang dari Ruko Family.  Saat penjaga toko (Awat Fahmi) lengah, pelaku berhasil mengambil barang curiannya, lalu diselipkan di pakaian dalam pelaku.  Kemudian 2 teman pelaku menunggu di luar Ruko untuk membawa kabur barang hasil curiannya tersebut. Saat Awat Fahmi tahu, pelaku lalu ditangkap dan Ruko Family ramai dikerumuni warga.

Kejadian itu diketahui pemilik Ruko pada saat pelaku melakukan perbuatannya untuk  ke dua kalinya. Kebetulan saat itu anggota SPK dan reskrim polsek Diwek seperti biasa berpatroli.  Melihat kerumunan orang didalam Ruko maka petugas menghampiri, lalu mengamankan pelaku, serta mengamankan barang bukti ke polsek Diwek guna penyidikan lebih lanjut.

Pelaku kini diamankan di Mapolsek Diweek berikut barang bukti kejahatannya berupa 2 dos susu lactogrow 800 gr - 1 Rok warna hitam milik pelaku - 1 Rok dalam warna putih milik pelaku- Uang tunai Rp.200 rb. Pelaku dijerat pasal pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 ke 3 e Yo 4 e KUHP.  (har)

Posting Komentar