TRENGGALEK – Bertempat di Pendopo Kec. Munjungan telah dilaksanakan pagelaran wayang kulit dalam Rangka Hallal Bihalal serta memperingati Hari Bhayangkara Ke-71 Th. 2017 yang dihadiri M. Nur Arifin Wakil Bupati Trenggalek serta sekitar 1.000 warga masyarakat se Kec. Munjungan, Selasa (04/07) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh M. Nur Arifin, Rudiyanto, S.Sos, M.Si (Camat Munjungan), AKP Totok Sudarto Kapolsek Munjungan, Kapten Inf Panut Danramil 0806/12 Munjungan, Sukaji Anggota DPRD Dapil IV Kab. Trenggalek, Kepala Dinas Intansi se Kec. Munjungan, Kepala Desa se Kec. Munjungan serta Tokoh  Seni dan Tokoh masyarakat se Kec. Munjungan.

Sambutan Suyoto (Ketua Paguyuban Seni Kec. Munjungan) yang intinya adalah ucapan Puji Syukur kepada Allah SWT, yang mana pagelaran wayang kulit ini bisa terlaksana berkat kerjasama Muspika dan Paguyuban Seni Kec. Munjungan. Pagelaran wayang kulit ini harus lestarikan supaya tidak luntur di makan jaman karena wayang kulit ini asli Budaya Jawa.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Trenggalek menyampaikan bahwa Kebudayaan merupakan sesuatu bentuk kreativitas yang dibuat oleh manusia supaya beradap, sehingga kebudayaan harus kita lestarikan dengan baik supaya tidak tergerus perkembangan jaman.
"Mari kita uri-uri lagi kebudayaan yang kita punya, karena kebudayan kita ini penuh dengan ajaran-ajaran yang luhur," paparnya

Posting Komentar