PASURUAN - Aksi teror yang terjadi akhir-akhir ini mulai dari Bom bunuh diri di terminal Kampung Melayu, penyerangan Anggota jaga di Polda Sumatera dan penikaman Anggota Brimob saat sholat di Masjid di Jakarta, serta beberapa teror melalui tulisan, menjadikan ancaman teror ini nyata khususnya bagi korp baju Coklat Bhayangkara Polri.

Dari kejadian diatas Kapolsek Purwodadi AKP Slamet Santoso, S.H. tidak ingin hal tersebut dan semoga tidak pernah terjadi di Wilayah Hukum Polres Pasuruan maupun di Mako Polsek Purwodadi, maka pada hari Rabu (05/07) Kapolsek Beserta Anggota melakuksanakan Simulasi Sispam Mako guna melihat kesiapan dari Anggota jaga maupun Personil Polsek Purwodadi manakala ada serangan dari pihak luar atau adanya kontinjensi terorisme.

Simulasi yang sudah dilakukan ini diharapkan dijadikan SOP (Standart Operasional Prosedur) oleh Anggota Polsek Purwodadi dalam pelaksanaan tugas. Dan setelah dilakukan simulasi Sispam Mako dilanjutkan dengan Pengecekan Alutsista dimulai dari Pengecekan Barier Kawat Berduri untuk pintu masuk malam hari, Senjata Api Inventaris beserta Magasine dan Pelurunya, serta Alat Komunikasi, kelayakan CCTV, dan Apar (alat pemadam kebakaran) yang ada di Polsek Purwodadi.

Sejauh ini semua Alutsista di Polsek Purwodadi dalam keadaan baik dan layak operasional. Dalam kesempatan ini Kapolsek Purwodadi juga menekankan kepada seluruh Anggotanya untuk selalu waspada dan selalu kontrol secara berkala Alutsista yang ada dan pedomani Sispam Mako yang sudah di laksanakan hari ini.

"Dan tidak lupa ini semua adalah bentuk ikhtiar kita, selebihnya kita Berdoa kepada Allah S.W.T, semoga kita selalu dalam lindunganNya dan dijauhkan dari mara bahaya dan malapetaka, Aamiin," tutup Kapolsek Purwodadi.



Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.