KEDIRI - Untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba,Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kediri menggelar tes urine  bagi para pengemudi Bus dan angkutan umum di Terminal Pare  Kab Kediri /jumat siang 7 J
uli 2017 tes urine tidak hanya dilakukan oleh  sopir angkutan umum dan bus saja,semua sopir truk yang melintas dijalan raya umum di depan Terminal Pare juga tak luput dari pemeriksaan tes urine.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu metode petugas BNN Kabupaten Kediri guna mengetahui ada tidaknya pengguna narkoba atau obat obatan yang terlarang lainya yang berdampak pada keselamatan dalam berlalu lintas.

Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP Toni Sugianto mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan di Terminal Pare ini adalah sebagai upaya pencegahan terhadap penyalah gunaan narkoba yang dilakukan oleh para sopir bus ,truk dan angkutan umum lainya,yang menurut catatan sejumlah 26 orang termasuk dari para awak media dan anggota satnarkoba.

"Intinya semua upaya yang dilakukan oleh BNN Kabupaten Kediri  demi keselamatan bersama," kata Kepala BNN "Dalam kegiatan ini kami juga melibatkan unsur dari Satnarkoba Polres Kediri, Satlantas Polres Kediri, Polsek Pare, dan Dinas Perhubungan Kab Kediri.

 "Alhamdulillah hasil tes urine negatif  kegiatan tes urine yang dilaksanakan di terminal Pare berjalan dengan lancar  dan petugas BNN memberikan penempelan stiker  STOP NARKOBA  kepada para sopir bus,  truk dan angkutan umum, dan kemudian kegiatan tes urine  dilanjutkan ketempat Karaoke Kartika  yang terletak di jalan Telongrejo Pare Kediri, ditempat tersebut semua para tamu serta pemandu lagu dilakukan tes urine  dan hasilnya negati," pungkasnya.  (har)

Posting Komentar