PASURUAN KOTA - Overweight atau kegemukan mempunyai makna yang berbeda-beda bagi tiap personil Polres PolresPasuruan Kota

Namun, sebagian besar personil Polres Pasuruan Kota menganggap kelebihan berat badan melebihi berat ideal adalah sebagai kegemukan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo, SIK mengatakan adalah kondisi di mana lemak tubuh berada dalam jumlah yang berlebihan. Kondisi ini disebut sebagai penyakit kronik yang bisa diatasi.

Overweight juga berhubungan dengan penyakit-penyakit yang dapat menurunkan kualitas hidup. Maka dari itu, Polres Pasuruan Kota membuat program Overweight bagi personil Polres Pasuruan Kota  yang mempunyai berat badan berlebih," terang Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo, SIK.

Sebelum program OW ini dilaksanakan di Stadion UNSUR, maka dilaksanakan apel pengecekan terlebih dahulu oleh AKP. H.Ahmad Dan AKP. Rusimin. Dan program OW pun dilaksanakan hingga usai.

Kasubbag Humas AKP. Endy menjelaskan bahwa, Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan sekiranya anggota OW sehat dan layak untuk mengikuti kegiatan ini maka dipersilahkan untuk mengikutinya. Kemudian dilakukan pemanasan agar badan lemas dan tidak cidera saat melaksanakan olah raga nanti.

“Program OW ini memang sangat bermanfaat bagi anggota yang mempunyai kelebihan berat badan. Selain itu program OW juga bertujuan agar anggota Polres Pasuruan Kota yang berkelebihan berat badan terhindar dari penyakit-penyakit. ” ujar Kasubbag Humas AKP.Endy Purwanto,SH

Posting Komentar