PASURUAN - Puncak Lebaran atau 'Gong Lebaran" bagi masyarakat Pasuruan jatuh pada hari ini Minggu 02/7 yang bertepatan dengan hari ke 7. Bagi kebanyakan warga umat Islam merayapak Kupatan. Tradisi ini juga dilaksanakan oleh warga masyarakat Kota Pasuruan. Mereka merayakan 'Kupatan"

Tradisi kupatan atau riyoyo pitu dirayakan sebagai penutupan Idhul Fitri. Warga merayakan dengan berkunjung kepada sanak keluarga, membagikan makanan berupa kupat (lontong yang dibungkus dengan daun Kelapa) dan berbahagia bersama keluarga di berbagai tempat wisaata yang ada.

Hampir semua tempat wisata ramai dikunjungi masyarakat, tidak terkecuali tempat wisata yang ada di wilayah hukum polsek Pohjentrek. Kapolsek Pohjentrek AKP.Sumarno,SH dan anggota di kerahkan untuk mengamankan masyarakat yang berwisata tampak seorang petugas memberikan himbauan kamtibmas pada pengunjung wisata terkait barang bawaan dan pengawasan terhadap anaknya.

"Sesuai arahan Bapak Kapolres pengamanan kami laksanakan kepada warga masyarakat yang melaksanakan lebaran kupatan di wilayah hukum Polsek Pohjentrek," jelas AKP. Sumarno Kapolsek Pohjentrek. Diharapkan kehadiran petugas dilapangan bisa mengurangi angka kecelakaan maupun tindak kejahatan, dengan terus menerus memberikan himbauan keselamatan (TO)

Posting Komentar