JOMBANG - Kapolsek  Ngoro Polres Jombang AKP Ach. Chairudin beserta anggota dan dibantu oleh anggota Banser Ngoro,  Minggu pagi melaksanakan giat keamaanan acara Unduh Unduh di Gereja  Kristen Jawi Wetan /GKJW Kecamatan Ngoro Kab Jombang.  Minggu 9/7/2017 pengawalan keamanan kegiatan acara Kirab Unduh Unduh tersebut sebagai bentuk wujud kepedulian  polisi terhadap umat beragama dan menjaga persatuan serta keamanan dilingkungan wilayah hukum Polsek Ngoro.


Seperti kegiatan Pawai Unduh Unduh yang diselenggarakan oleh umat kristen GKJW Kec  Ngoro Kab Jombang di halaman Gereja. Kapolsek Ngoro kepada media mengatakan bahwa kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap setahun sekali. Sebagai rangkaian umat kristiani,  rangkaian kegiatan diawali dengan kegiatan ibadah dan selanjutnya ada hasil bumi diarak keliling sepanjang jalan Raya Ngoro.


Acara ritual tersebut dipimpin oleh pendeta dan diikuti para jemaat di belakangnya dengan rombongan menggunakan mobil.  Acara dibuka secara simbolik langsung oleh Kapolsek Ngoro AKP Ach Chairudin.
Kirab atau pawai Unduh Unduh tersebut berisikan hasil bumi warga sekitar. Kemudian diarak melaju dari halaman gereja dengan iringan drumband.  Selain meriah acara tersebut  berjalan dengan lancar dan tertib. (har)                      

Posting Komentar