NONGKOJAJAR - Dalam rangka membangun dan menjalin sinergitas dengan sekolah serta untuk meningkatkan kedisiplinan pelajar, Polsek Nongkojajar Polres Pasuruan dan Koramil Nongkojajar aktif dalam pembinaan siswa pelajar yaitu dengan melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) di SMPN 1 Tutur, Kec. Tutur Kab. Pasuruan. Senin (17/07).

Kepala Sekolah SMPN 1 Tutur Andjar Zunanto menjelaskan, “Rencananya pelatihan PBB akan dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 17 s/d 22 Juli 2017, dibagi dalam tiga sesi yaitu, kelas 9 tanggal 17 s/d 18 juli, kelas 8 tanggal 19 s/d 20 juli, dan kelas 7 tanggal 21 s/d 22 juli dan yang menjadi pelatih PBB adalah Kasium Polsek Nongkojajar AIPTU Wahyudi, Bhabinkamtibmas Desa Tutur BRIPKA M. Affandhi bersama Anggota Koramil Nongkojajar SERKA Supriyadi dan SERDA Lepran sedangkan pesertanya adalah seluruh siswa/ siswi SMPN 1 Tutur yang berjumlah 225 anak”, ucap Kepala Sekolah.

Kasium Polsek Nongkojajar AIPTU Wahyudi di sela-sela latihan PBB mengungkapkan, ”Pemberian materi pelatihan PBB di SMPN 1 Tutur untuk menumbuhkan wawasan tentang kebangsaan dan meningkatkan kedisiplinan siswa, agar seluruh siswa memahami aturan dalam baris-berbaris serta ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan upacara bendera”, ungkap nya

Di lain pihak Bhabinkamtibmas Desa Tutur BRIPKA M. Affandhi menambahkan, “Selain materi tentang PBB, juga diberikan pembinaan kepada seluruh siswa perihal tertib berlalu lintas di jalan raya serta kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan narkoba, hal ini untuk mengantisipasi karena usia-usia siswa SMP sangat rentan dengan kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba oleh karena itu Polsek Nongkojajar tidak akan bosan-bosan dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada para siswa khususnya di wilayah Kecamatan Tutur”, tambah Bhabinkamtibmas.


Hak Jawab / Hak Koreksi:
call / SMS / WhatsApps:
082233590005 / 081357848782
Email: tribunusantara@gmail.com

PASURUAN

[Pasuruan][fbig1][#e74c3c]

Nasional

[Nasional][fbig1][#e74c3c]
Diberdayakan oleh Blogger.